Ford Ecoboost 15l I4 Gtdi Dohc Turbocharged Vct Review

Mesin EcoBoost Ford
Ford EcoBoost logo.jpg
Pembuat Ford Motor Company
Disebut juga TwinForce (obsolete)
EcoBoost SCTi
GTDi
Produksi 2009–sekarang
Pendahulu Ford Duratec 35, Ford Duratec
Konfigurasi I-3, I-4 dan 60° V6
Kapasitas V6 iii.5: 3496 cc (213 CID)
V6 2.vii: 2694 cc (164 CID)
I4 2.0: 1999 cc (122 CID)
I4 1.6: 1596 cc (97 CID)
I3 i.0: 995 cc (60.44 CID)
Diameter mesin V6 iii.5: 3.64 in (92.five mm)
V6 2.vii: 3.xxx in (83 mm)
I4 2.0: 3.4 in (87.5 mm)[2]
I4 1.vi: three.ane in (79.0 mm)[1]
I3 1.0: 2.83 in (71.9 mm)
Langkah piston V6 3.5: 3.49 in (86.7 mm)
V6 2.7: iii.xxx in (83 mm)
I4 2.0: three.27 in (83.1 mm)
I4 1.6: 3.2 in (81.4 mm)
I3 i.0: 3.ii in (82 mm)
Campuran blok silinder Aluminium (Besi untuk I3)
Campuran kepala silinder Aluminium
Valvetrain DOHC dengan Direct Acting Mechanical Buckets (DAMB)
Variable camshaft timing
Rasio kompresi V6 3.5: ten.0:one
I4 2.0: 10.0:1
I4 ane.6: ten.0:1
Turbocharger V6: Dual Honeywell-Garrett GT15
I4 2.0: Borg Warner K03 low inertia integrated turbo system
I4 ane.6: Borg Warner KP39 low inertia turbo
ECU V6: ?
I4 ii.0: Bosch MED17 with Can-Coach and private knock control
I4 i.6: Bosch MED17 with CAN-Double-decker and individual cylinder knock control
Tipe bahan bakar Injeksi langsung bensin
Berat kosong V6 iii.5: 449 lbs (203 kg)
V6 ii.7: 440 lbs (200 kg)
I4 2.0: 328 lbs(149 kg)
I4 1.6: 251 lbs (114 kg)
I3 1.0: 213 lbs (97 kg)[2]

mobil balap Ford dengan mesin Ecoboost

EcoBoost adalah varian mesin bensin injeksi langsung dengan turbocharger yang diproduksi oleh Ford Motor Company dan dikembangkan bersama dengan FEV technology.[iii]

Mesin dengan teknologi EcoBoost didesain untuk mempunyai tenaga sama dengan mesin standar yang kapasitas silindernya lebih besar, tetapi dapat memiliki efisiensi bahan bakar lebih baik 20% dan emisi gas rumah kaca lebih sedikit 15%. Ford mengembangkan EcoBoost sebagai alternatif gabungan dari kendaraan hibrida dan teknologi mesin diesel fuel yang efisiensi bahan bakarnya baik dan tenaga tinggi.[4]

Seri mesin [sunting | sunting sumber]

Nama Seri Silinder Tahun Fitur
EcoBoost ten 999 cc (61,0 cu in) 2012–sekarang DOHC I3
EcoBoost 15 Sigma 1.500 cc (92 cu in) 2014–sekarang DOHC I4
EcoBoost 16 Sigma 1.596 cc (97,4 cu in) 2010–sekarang DOHC I4
EcoBoost twenty Mesin L Mazda 1.999 cc (122,0 cu in) 2010–sekarang DOHC I4
EcoBoost 23 Mesin L Mazda 2.261 cc (138,0 cu in) 2015–sekarang DOHC I4
EcoBoost 27 2.694 cc (164,4 cu in) 2015–sekarang DOHC V6
EcoBoost 35 Whirlwind V6 three.496 cc (213,3 cu in) 2010–sekarang DOHC V6

EcoBoost I-3 [sunting | sunting sumber]

1.0 L EcoBoost I-3 [sunting | sunting sumber]

Ford memproduksi mesin 1.0-liter turbocharger iii segaris yang dikembangkan di Dunton Technical Centre miliknya di Inggris. Produksi dimulai April 2012. Versi ane.0 pada awalnya tersedia dalam 2 versi: 74 kW (101 PS; 99 hp) dan 88 hingga 92 kW (120 hingga 125 PS; 118 hingga 123 hp). Versi yang tenaganya lebih tinggi memiliki torsi maksimum 170 Northward⋅thousand (125 lb⋅ft) pada 1,400–4,500 rpm. Blok mesinnya terbuat dari besi tuang dan bukan aluminium, sehingga pemanasan lebih cepat, tetapi bobotnya bertambah.[5] [6] Exhaust manifold disatukan ke kepala silinder, mengurangi waktu pemanasan sehingga meningkatkan efisiensi. Semua ini dipasang pada blok mesin seukuran kertas A4.[vii]

Mesin ini diproduksi di Cologne, Jerman dan Craiova, Romania dan akan juga dibuka di Chongqing, Cathay. Jumlah produksi diperkirakan 700.000–ane.500.000 unit per tahun.[eight]

Aplikasi [sunting | sunting sumber]

(100 hp)

  • 2012— Ford Focus
  • 2012— Ford C-Max
  • 2012— Ford B-Max
  • 2013— Ford Fiesta

(125 hp)

  • 2012— Ford Focus
  • 2012— Ford C-Max
  • 2012— Ford B-Max
  • 2013— Ford Fiesta
  • 2013— Ford EcoSport
  • 2013— Ford Mondeo

(140 hp)

  • 2014— Ford Fiesta Red/Black

Referensi [sunting | sunting sumber]

  1. ^ "::: Ford of Europe Press Kit – All-new Ford Focus – Jan 2011 :::". All-newfordfocus.fordmedia.eu. Diakses tanggal 2012-01-24 .
  2. ^ "Salinan arsip". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-06-28. Diakses tanggal 2015-01-20 .
  3. ^ [one] [ pranala nonaktif permanen ]
  4. ^ "Ford to Equip Half A Million Vehicles with EcoBoost Engine Technology for Upward To xx% Ameliorate Fuel Economic system". Media.Ford.com. Jan 6, 2008.
  5. ^ "Ford produces the smallest motor in its history – three-cylinder i.0-Litre EcoBoost". June 6, 2010.
  6. ^ "i.0 Ecoboost for Europe". Diakses tanggal October 24, 2011.
  7. ^ "All-New, Fuel-Efficient 1.0 litre Ford Ecoboost" (PDF). September 12, 2011.
  8. ^ "Ford B-MAX Revealed Before 2012 Geneva Motor Show". http://www.autoguide.com . Diakses tanggal February 11, 2012.

Pranala luar [sunting | sunting sumber]

  • Ford EcoBoost on Twitter
  • Ford EcoBoost on YouTube
  • Ford EcoBoost Engine Technology: More with Less Diarsipkan 2012-10-12 di Wayback Automobile.
  • Ford Racing
  • Ford EcoBoost Information, Videos, & Facts. Diarsipkan 2015-11-23 di Wayback Machine.

smithplesn1943.blogspot.com

Source: https://id.wikipedia.org/wiki/Mesin_EcoBoost_Ford

0 Response to "Ford Ecoboost 15l I4 Gtdi Dohc Turbocharged Vct Review"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel