Ford Ecoboost 15l I4 Gtdi Dohc Turbocharged Vct Review
Pembuat | Ford Motor Company |
---|---|
Disebut juga | TwinForce (obsolete) EcoBoost SCTi GTDi |
Produksi | 2009–sekarang |
Pendahulu | Ford Duratec 35, Ford Duratec |
Konfigurasi | I-3, I-4 dan 60° V6 |
Kapasitas | V6 iii.5: 3496 cc (213 CID) V6 2.vii: 2694 cc (164 CID) I4 2.0: 1999 cc (122 CID) I4 1.6: 1596 cc (97 CID) I3 i.0: 995 cc (60.44 CID) |
Diameter mesin | V6 iii.5: 3.64 in (92.five mm) V6 2.vii: 3.xxx in (83 mm) I4 2.0: 3.4 in (87.5 mm)[2] I4 1.vi: three.ane in (79.0 mm)[1] I3 1.0: 2.83 in (71.9 mm) |
Langkah piston | V6 3.5: 3.49 in (86.7 mm) V6 2.7: iii.xxx in (83 mm) I4 2.0: three.27 in (83.1 mm) I4 1.6: 3.2 in (81.4 mm) I3 i.0: 3.ii in (82 mm) |
Campuran blok silinder | Aluminium (Besi untuk I3) |
Campuran kepala silinder | Aluminium |
Valvetrain | DOHC dengan Direct Acting Mechanical Buckets (DAMB) Variable camshaft timing |
Rasio kompresi | V6 3.5: ten.0:one I4 2.0: 10.0:1 I4 ane.6: ten.0:1 |
Turbocharger | V6: Dual Honeywell-Garrett GT15 I4 2.0: Borg Warner K03 low inertia integrated turbo system I4 ane.6: Borg Warner KP39 low inertia turbo |
ECU | V6: ? I4 ii.0: Bosch MED17 with Can-Coach and private knock control I4 i.6: Bosch MED17 with CAN-Double-decker and individual cylinder knock control |
Tipe bahan bakar | Injeksi langsung bensin |
Berat kosong | V6 iii.5: 449 lbs (203 kg) V6 ii.7: 440 lbs (200 kg) I4 2.0: 328 lbs(149 kg) I4 1.6: 251 lbs (114 kg) I3 1.0: 213 lbs (97 kg)[2] |
EcoBoost adalah varian mesin bensin injeksi langsung dengan turbocharger yang diproduksi oleh Ford Motor Company dan dikembangkan bersama dengan FEV technology.[iii]
Mesin dengan teknologi EcoBoost didesain untuk mempunyai tenaga sama dengan mesin standar yang kapasitas silindernya lebih besar, tetapi dapat memiliki efisiensi bahan bakar lebih baik 20% dan emisi gas rumah kaca lebih sedikit 15%. Ford mengembangkan EcoBoost sebagai alternatif gabungan dari kendaraan hibrida dan teknologi mesin diesel fuel yang efisiensi bahan bakarnya baik dan tenaga tinggi.[4]
Seri mesin [sunting | sunting sumber]
Nama | Seri | Silinder | Tahun | Fitur |
---|---|---|---|---|
EcoBoost ten | 999 cc (61,0 cu in) | 2012–sekarang | DOHC I3 | |
EcoBoost 15 | Sigma | 1.500 cc (92 cu in) | 2014–sekarang | DOHC I4 |
EcoBoost 16 | Sigma | 1.596 cc (97,4 cu in) | 2010–sekarang | DOHC I4 |
EcoBoost twenty | Mesin L Mazda | 1.999 cc (122,0 cu in) | 2010–sekarang | DOHC I4 |
EcoBoost 23 | Mesin L Mazda | 2.261 cc (138,0 cu in) | 2015–sekarang | DOHC I4 |
EcoBoost 27 | 2.694 cc (164,4 cu in) | 2015–sekarang | DOHC V6 | |
EcoBoost 35 | Whirlwind V6 | three.496 cc (213,3 cu in) | 2010–sekarang | DOHC V6 |
EcoBoost I-3 [sunting | sunting sumber]
1.0 L EcoBoost I-3 [sunting | sunting sumber]
Ford memproduksi mesin 1.0-liter turbocharger iii segaris yang dikembangkan di Dunton Technical Centre miliknya di Inggris. Produksi dimulai April 2012. Versi ane.0 pada awalnya tersedia dalam 2 versi: 74 kW (101 PS; 99 hp) dan 88 hingga 92 kW (120 hingga 125 PS; 118 hingga 123 hp). Versi yang tenaganya lebih tinggi memiliki torsi maksimum 170 Northward⋅thousand (125 lb⋅ft) pada 1,400–4,500 rpm. Blok mesinnya terbuat dari besi tuang dan bukan aluminium, sehingga pemanasan lebih cepat, tetapi bobotnya bertambah.[5] [6] Exhaust manifold disatukan ke kepala silinder, mengurangi waktu pemanasan sehingga meningkatkan efisiensi. Semua ini dipasang pada blok mesin seukuran kertas A4.[vii]
Mesin ini diproduksi di Cologne, Jerman dan Craiova, Romania dan akan juga dibuka di Chongqing, Cathay. Jumlah produksi diperkirakan 700.000–ane.500.000 unit per tahun.[eight]
Aplikasi [sunting | sunting sumber]
(100 hp)
- 2012— Ford Focus
- 2012— Ford C-Max
- 2012— Ford B-Max
- 2013— Ford Fiesta
(125 hp)
- 2012— Ford Focus
- 2012— Ford C-Max
- 2012— Ford B-Max
- 2013— Ford Fiesta
- 2013— Ford EcoSport
- 2013— Ford Mondeo
(140 hp)
- 2014— Ford Fiesta Red/Black
Referensi [sunting | sunting sumber]
- ^ "::: Ford of Europe Press Kit – All-new Ford Focus – Jan 2011 :::". All-newfordfocus.fordmedia.eu. Diakses tanggal 2012-01-24 .
- ^ "Salinan arsip". Diarsipkan dari versi asli tanggal 2012-06-28. Diakses tanggal 2015-01-20 .
- ^ [one] [ pranala nonaktif permanen ]
- ^ "Ford to Equip Half A Million Vehicles with EcoBoost Engine Technology for Upward To xx% Ameliorate Fuel Economic system". Media.Ford.com. Jan 6, 2008.
- ^ "Ford produces the smallest motor in its history – three-cylinder i.0-Litre EcoBoost". June 6, 2010.
- ^ "i.0 Ecoboost for Europe". Diakses tanggal October 24, 2011.
- ^ "All-New, Fuel-Efficient 1.0 litre Ford Ecoboost" (PDF). September 12, 2011.
- ^ "Ford B-MAX Revealed Before 2012 Geneva Motor Show". http://www.autoguide.com . Diakses tanggal February 11, 2012.
Pranala luar [sunting | sunting sumber]
- Ford EcoBoost on Twitter
- Ford EcoBoost on YouTube
- Ford EcoBoost Engine Technology: More with Less Diarsipkan 2012-10-12 di Wayback Automobile.
- Ford Racing
- Ford EcoBoost Information, Videos, & Facts. Diarsipkan 2015-11-23 di Wayback Machine.
Source: https://id.wikipedia.org/wiki/Mesin_EcoBoost_Ford
0 Response to "Ford Ecoboost 15l I4 Gtdi Dohc Turbocharged Vct Review"
Post a Comment